Wednesday, March 2, 2011

two thumbs up for JOMBLO!!!!

Eitsss pasti kaget yah liat judul dari posting ini??hehe tenang aja gw ga jomblo kooo dan gamau jomblo :p
Cuma hari ini akhirnya kesampean juga gw nonton film jomblo yang udah berbulan-bulan gw ngidam pengen nonton itu. Gatau udah dari awal kuliah gw pengen bangat nonton itu, ya niatnya si buat seru-seruan aja sekalian liat keadaan anak kuliah viafilm itu, karena memang film itu shutingnya di Bandung cocok sama tempat kuliah gw. Daaaan, hari ini berkat youtube kesayangan gw, akhirnya gw bisa juga nonton itu film yang menurut gw banyak bangat pesan yang baik dari sana, walau ada yang buruknya juga mungkin, ya buat yang buruknya cukup tau aja dan jangan ditiru.

Pertama nonton langsung keinget jaman smp pas gw baca novelnya, ya memang novel dan film nya agak beda si. Menurut gw si di film lebih baik pesan moralnya dibanding di novelnya. Hal pertama yang gw dapet dari film itu tentang persahabatan dan rasa saling menghargai dalam persahabatan, dan sahabat yang baik seharusnya saling menghargai dan tidak mengajak sahabatnya kedalam keburukan dan sahabat seharusnya menghargai prinsip sahabatnya itu. Karena nyatanya jaman sekarang jarang yang seperti itu, kebanyakan teman kita justru mengajak kita kedalam hal yang tidak baik, atau mengejek kita jika tidak melakukan hal yang sama seperti yang dia lakukan. Walau masih tetap banyak teman yang bisa mengerti dan memahami prinsip kita, memang hal yang harus kita lakukan adalah meyakinkan prinsip kita agar tidak mudah digoyahkan oleh orang lain, kecuali mengajak kita kedalam kebaikan.

Selain tentang persahabatan hal yang gw dapet itu tentang cinta, kaya kutipan dialog dalam film itu " cinta bisa datang, cinta bisa memilih, cinta bisa pergi, tapi satu yang gabisa cinta lakuin cinta itu gabisa nunggu". Bener bangat, cinta emang gabisa nunggu yaaaa, siapa si yang mau nunggu cinta itu, apalagi ada hal yang lebih baik didepan mata. Jadi gasalah kalo mungkin banyak orang yang dapet cinta baru karena memang ga mungkin tetap menunggu cinta lamanya yng ga jelas. Jadi buat siapapun yang punya cinta, ungkapkanlah karena memang orang yang kita cinta perlu tau apa yang kalian rasakan. Bagaimana tanggapan dia akan cinta yang kalian kasih itu adalah resiko dari hal ini, paling tidak kalian sudah mempunyai keberanian dalam mengungkapkan hal itu. Mungkin saat kalian sudah jadian sama seseorang, akan banyak orang yang lebih baik dari pasangan kalian, tetapi ternyata saat pacaran dengan seseorang bukan karena dia yang lebih baik atau dia yang lebih buruk dari orang yang diluar sana, tetapi tentang bagaimana kita bisa saling menjaga komitmen yang sudah ditentukan. Karena saat kita mencarai yang terbaik tentu saja tidak ada akhirnya karena diluar sana masih banyak orang yang lebih baik, dan dalam pacaran juga tidak ada yang namanya kesempurnaan, kita masih harus saling mengerti, memahami dan menghargai pasangan kita masing-masing. Dan ternyata orang brengsek sekalipun saat sudah sangat mencintai pasangannya akan menghargai dan menjaga pasangannya dengan baik. Seseorang pasti pernah melalukan kesalahan tentunya, tetapi mungkin tidak salah juga kita melalukan kesalahan, paling tidak agar kita tahu bahwa itu salah dan kita bisa belajar dari kesalahan itu. Dan ternyata cinta tidak memakai logika, cinta gabisa diraba, ditebak apa maunya, walau kita kadang sering bohong gara-gara cinta, tapi cinta sendiri si pada nyatanya gapernah ngebohongin siapa-siapa.

Jadi banyak bangat pelajaran yang bisa gw ambil dari film itu. Walau mungkin terlihat konyol belajar dari media film, tapi jujur buat gw si semua hal didunia ini bisa dijadiin pembelajaran. Setiap abis nonton bioskop, dvd atau bahkan sinetron sekalipun gw selalu belajar sama hal-hal yang tersirat dari film itu, dan mungkin lebih bisa menyenangkan daripada kita harus baca buku tebel-tebel buat paham sama hal yang sama. Mungkin kalau ada film tentang ilmu pengetahuan dan dibuat sedemikian menariknya bisa bikin orang-orang belajar lebih mudah. Soalnya kebanyakan tontonan di negara kita kadang ga bermakna, coba aja bayangin cerita anak sma tapi gapernah ada kan adegan belajarnya, paling yang ada adegan pacarannya, walau mungkin baik juga si pembelajaran kaya gitu biar kita sebagai generasi muda ga terjebak sama hal-hal yang ga baik jaman sekarang, tapi mungkin bisa pas komposisinya. Yaa, itu semua cuma sekedar opini gw aja si, yang jelas siang ini gw seneng udah nonton film itu lagi dan dapet banyak pelajaran yang bisa diambil dari film itu. Two thumbs up de buat film jomblo!!! God bless us :)

No comments:

Post a Comment